Wednesday, October 14, 2009

Menteri Ekonomi Kabinet SBY-JK Bikin Forum Alumni

Menteri-menteri ekonomi pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) masa kepemimpinan SBY-JK akan membuat forum alumni untuk terus menjaga tali silahturahmi yang sudah berjalin dalam 5 tahun ini.

Menteri Keuangan sekaligus Menko Perekonomian Sri Mulyani mengatakan hasil rapat koordinasi perpisahan menteri-menteri ekonomi KIB diputuskan akan dibuat suatu forum untuk menjaga kerjasama dan silaturahmi antara anggota Kabinet Indonesia Bersatu.

"Kita akan bertemu Desember, tuan rumahnya adalah Pak Djoko Kirmanto (Menteri PU) sebagai tuan rumah pertama. Tadi ada pertempuran siapa yang paling senior. Bentuknya temu kangen, 5 tahun ini kita tidak sempat bertemu sebagai manusia biasa karena sering didikte persoalan," tuturnya usai rapat di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banten, Jakarta, Rabu (14/10/2009).

Sri Mulyani menambahkan, walaupun selama 5 tahun bertugas banyak persoalan dan tantangan yang muncul, para menteri di bidang ekonomi ini bisa menjalin silaturahmi dengan baik sehingga menciptakan kerja sama yang baik selama ini.

Mengutip pernyataan Menkominfo M. Nuh, Sri Mulyani mengatakan kinerja Kabinet Indonesia Bersatu ini merupakan kehangatan yang mencairkan masalah.

"Kita bisa berhubungan dengan anggota kabinet di satu sisi tetap profesional tapi tetap dari sisi kekeluargaan masih dirasakan. Pak Nuh bilang kehangatan yang mencairkan masalah. Kehangatan ini nilainya tidak terhingga. Semua menteri di akhir masa bakti ini menjadi puitis," ujarnya.

No comments:

Post a Comment