Wednesday, October 14, 2009

Steve Jobs Jadi Idola Remaja, Tundukkan Pendiri Facebook

Kepopuleran Steve Jobs memang tak bisa dipungkiri. Di mata kaum muda, nama Jobs bahkan mengalahkan ketenaran pengusaha lainnya yang lebih muda dan sering beredar di layar kaca.

Ya, pendiri dan CEO Apple dinobatkan menjadi idola remaja, mengalahkan Oprah Winfrey dan si kembar Olsen. Hal ini merujuk pada sebuah survei yang dilakukan oleh Junior Achievement, sebuah lembaga bagi pelajar untuk mengenal dunia kerja.

Dari 1.000 remaja yang dimintai suara untuk mencari tahu siapa wirausahawan yang paling dikagumi di kalangan kaum muda, Jobs meraih 35% suara. Ia berhasil mengalahkan sejumlah figur lain seperti Oprah Winfrey (25%), skater Tony Hawk (16%) dan si kembar Mary Kate-Ashley Olsen (7%).

Apa alasan para remaja memilih Jobs? Masih menurut data yang dihimpun dan dilansir detikINET dari Cnet, Rabu (14/10/2009), dari suara yang memilih Jobs, 61% menganggap bahwa ia telah 'memperbaiki hidup masayarakat dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik'. Sedangkan 33% lainnya mengatakan Jobs telah meraih kesuksesan di sejumlah bidang yang berbeda, sebagai contoh di Apple dan studio animasi Pixar.

Dan jika Jobs menjadi idola, lantas di mana keberadaan Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook yang juga tak kalah populernya? Ternyata ia hanya meraih sedikit suara yakni 10%.

Berikut daftar wirausahawan pilihan remaja dalam survei tersebut:
Steve Jobs (35%)
Oprah Winfrey (25%)
Tony Hawk (16%)
Mark Zuckerberg (10%)
Mary-Kate & Ashley Olsen (7%)
Kimora Lee Simmons (4%)
(detik)

No comments:

Post a Comment