Thursday, November 26, 2009

Foto di Facebook Bikin Klaim Asuransi Tidak Dibayar


TEMPO Interaktif, Jakarta - Seorang perempuan dari Quebec, Kanada, tidak dibayar klaim asuransi kesehatannya gara-gara foto-foto yang ia pasang di Facebook.

Perempuan itu, Natalie Blanchard, 29 tahun, bekerja di IBM. Ia mengikuti program asuransi yang akan memberinya uang jika tidak masuk kerja karena sakit.

Nah, Blanchard ini kemudian didiagnosa depresi sehingga tidak bekerja selama 18 bulan. Tentu saja, perusahaan asuransi, Manulife, segera membayarnya.

Tapi tiba-tiba saja, pembayaran klaim ini dihentikan. Blanchard menyatakan bahwa penghentian pembayaran klaim terjadi setelah ia memasang foto saat ia piknik ke laut serta foto ia menonton tari telanjang pria. Mungkin asuransi beranggapan bahwa foto-foto itu membuktikan Blanchard sehat.

Blanchard pun segera menyewa pengacara, mempersoalkan penghentian klaim ini. Sedang pihak asuransi menyatakan mereka tidak menghentikan klaim hanya karena soal foto. "Kami tidak menghentikan klaim sah hanya atas dasar informasi yang diterbitkan di situs seperti Facebook," kata juru bicara Manulife.

MONTREAL.CTV.CA/NURKHOIRI

No comments:

Post a Comment