Tuesday, September 29, 2009

Usia Matang, Miing 'Bagito' Mantap di Panggung Politik

Usia Matang, Miing 'Bagito' Mantap di Panggung Politik

JAKARTA - Dedi 'Miing' Gumelar tidak mau hanya berteriak dan mengkritik sistem dan kebijakan pemerintah lewat panggung lawak. Sejak 2008, dia pun memilih aktif di panggung politik agar bisa mengoreksi dan mengkritisi sistem yang salah arah tersebut.

"Mungkin saya orang yang biasa saja, saya terjun di politik sudah sembilan bulan, dan atmosfer politik sudah mulai saya coba," paparnya saat ditemui di Flores Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta pusat, Selasa (29/9/2009).

Miing Bagito, demikian sapaan akrab sejak melawak bersama adiknya Didin dan Unang, sudah berniat untuk terjun ke dunia politik praktis setelah berkarir selama 30 tahun di dunia hiburan.

"Padahal saya sudah ditawarkan sejak 2003," ungkap alumnus FISIP UI ini.

Apa alasan Miing terjun ke panggung politik? Dia mengatakan karena faktor usia yang telah matang dan dia pun telah cukup menjalani karir di panggung hiburan selama hampir sepertiga abad.

"Hidup itu bukan untuk di televisi dan dipanggung saja. Saya masih banyak job off air dan 30 tahun sudah saya fokus di panggung. Total umur saya sekarang 51 tahun," urainya. (nov)

No comments:

Post a Comment