Wednesday, October 28, 2009

Jambul Elvis Presley Terjual Rp 180 Juta



Chicago - Beberapa helai rambut yang dipercaya merupakan jambul dari bintang rock n' roll tahun 1960-an, Elvis Presley, terjual 18.300 dolar Amerika Serikat, sekitar Rp 180 juta, dalam sebuah lelang benda-benda seni di Chicago, Minggu (18/10).

Elvis Presley terkenal dengan wajah ganteng dengan rambut jambul dan jambangnya, yang disukai ribuan gadis-gadis dan sering ditiru dalam penampilan para penggemarnya hingga kini.



Rambut jambul yang dilelang itu berasal dari rambut Elvis Presley ketika ia bergabung dalam dinas wajib militer pada tahun 1958. Ketika ia diwajibkan harus memotong rambut jambulnya, dan kemudian ada yang menyimpannya.

Rambut jambul Elvis itu merupakan salah satu dari sekitar 200 benda-benda memorabilia milik Elvis Presley dan orang terkenal lain yang dikoleksi Gary Pepper, presiden Tankers Fan Club. "Keaslian rambut itu tidak diuji dengan DNA tetapi dipastikan otentiknya oleh seorang pakar rambut selebriti," ujar panitia di balai lelang Leslie Hindman.

Sebuah benda memorabilia milik Elvis Presley lain yang terjual termahal dalam lelang tersebut adalah sebuah kaos T-Shirt berbahan katun dengan sebuah monogram berhuruf EP pada bagian dada. Kaos ini dikabarkan merupakan kaos kesukaan Elvis semasa hidup. Semula kaos ini diharapkan terjual antara 2.000 - 4.000 dolar Amerika Serikat, tetapi diluar dugaan ternyata laku 62.800 dolar Amerika Serikat, sekitar Rp 615 juta.

No comments:

Post a Comment