Tuesday, November 24, 2009

Irjen Pol Ito Sumardi Gantikan Susno Duadji


Jakarta - Kuat dugaan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji dicopot. Siapa penggantinya? Sejumlah nama beredar antara lain Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang. Tapi Polri memutuskan memilih Irjen Pol Ito Sumardi.

Ito saat ini menjabat sebagai koordinator staf ahli kapolri. Dia dipilih berdasarkan rapat Wanjakti, yang digelar pada Selasa (24/11/2009) malam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta.

Ito dipilih setelah Wanjakti melaksanakan rapat sejak siang dan dilanjutkan pada malam hari. Rapat dihadiri petinggi kepolisian antara lain Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara, Irwasum Komjen Pol Yusuf Manggabarani, Kadiv Propam Irjen Pol Oegroseno dan lainnya.

Penasihat Kapolri, Bachtiar Aly saat dikonfirmasi perihal ini pergantian ini membenarkan. "Informasi yang saya dapat seperti itu," terang Bachtiar di Jakarta.

Namun untuk resminya rencananya Mabes Polri akan mengumumkan pengganti Susno dalam jumpa pers pukul 21.00 WIB. (ndr/gah)

No comments:

Post a Comment