Thursday, November 19, 2009

Memanfaatkan ban bekas ,aspal , buangan oli untuk membuat BBM

kita tahu bahwa banyak sekali ban ban bekas yang tidak terpakai , atau aspal yang terbuang maupun oli buangan , bahkan yg sudah tumpah di pasir maupun tanah.

Saya punya pemikiran bagaimana cara memanfaatkan barang2 tersebut , seperti kita tahu bahwa bahan pembuatan barang2 itu adalah banyak dari minyak mentah , yang hampir merupakan sisa2 /residu minyak mentah

Bagaimana cara mengambil kandungan karbon dari barang2 yg sudah tidak dipakai lagi ? , Istilah ini saya beri nama Carbon Capture , atau cara menangkap carbon dari ban , aspal , oli bekas buangan atau tumpahan
hasil carbon capture masih berupa raw carbon , yg sarat dengan sulpur dan lain2 , Alat yang digunakan meng Capture sangat sederhana.
Saya tidak akan merinci dengan detil tapi dengan gambar yg saya sajikan nanti anda akan dapat memahami maksudnya.

Kenapa karbon kita capture ? yaitu selain bisa memanfaatkan barang2 bekas , hasil Carbon capture bisa kita jadikan membuat bbm , seperti bensin untuk kendaraan .
Tentunya akan saya bahas pada thread tersendiri : Membuat BBM sendiri dengan carbon cair dan air suling ,bbm tersebut bisa digunakan untuk kendaraan jika sudah di beri zat aditif yg dibutuhkan untuk piston

percobaan ini sudah saya coba tahun lalu awal 2008 , sewaktu bbm dunia mulai melambung tinggi dan hasilnya sangat menggembirakan

ini gambar Carbon capture
pakdehari Indonesia > maaf di gambar NDONESIA



koreksi gambar : pada tabung terakhir yg ada tanda panah belum ada keterangannya > hasil yg bercampur oli adalah air , ini adalah bubler terakhir yang memfilter carbon .

sumber bakaran ban bekas bisa juga kita ambil buangan carbon dari asap buangan pabrik

sumber:
http://www.acehzone.net/showthread.php?t=354

No comments:

Post a Comment