Thursday, November 19, 2009

Terburu-buru, ABG Ini Mesum Ketika Masih Berseragam SMP

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com — Video mesum yang diduga melibatkan pelajar SMP di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, kembali beredar lewat ponsel.

Beberapa warga mengaku melihat rekaman video tersebut hampir satu pekan ini. Mereka mendapatkan video lewat ponsel dengan memanfaatkan fasilitas, baik Bluetooth maupun infrared dari ponsel.

"Teman-teman saya banyak yang mendapatkan rekaman itu dengan menggunakan fasilitas Bluetooth. Tidak sulit karena sudah menyebar," kata Andik, salah seorang warga di Tulungagung, Kamis (19/11).

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua remaja masih menggunakan seragam sekolah setingkat SMP. Mereka berhubungan layaknya suami-istri. Adegan itu sendiri diambil di sebuah kamar kosong dengan durasi 5 menit 25 detik.

Beberapa warga lainnya mengaku resah dengan kejadian itu. Sebab, hal itu bukan pertama kali terjadi, melainkan sudah yang kesekian kali di Kabupaten Tulungagung.

"Di Tulungagung, rekaman video seperti ini sudah sering terjadi, dan meresahkan. Terlebih, yang melakukan adegan itu menggunakan seragam sekolah," kata Wahyu, warga lainnya.

Pihaknya berharap, pemerintah dan penegak hukum dapat tegas menangani kasus tersebut. Sebab, jika dibiarkan, maka hal itu dapat mengganggu perkembangan pendidikan dan mental anak didik.

Sementara itu, Kepala Urusan Bina Operasional Kepolisian Resor Tulungagung Iptu Siswanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk pelaku dan pihak yang menyebarkannya.

"Kami masih menyelidiki kasus ini karena hingga kini pelaku dan yang menyebarkan belum diketahui," kata Siswanto.

Pada Maret 2009, dunia pendidikan di Tulungagung juga sempat digegerkan dengan menyebarnya video mesum pelajar SMP. Hingga kini, penanganan terutama pelaku yang menyebarkan rekaman itu juga belum jelas.

No comments:

Post a Comment